JANGAN DIPELIHARA ! Inilah 10 Ikan Tawar Paling Berbahaya


JANGAN DIPELIHARA !Inilah 10 Ikan Tawar Paling Berbahaya - Laut bukan merupakan satu-satunya area air yang dihuni oleh berbagai macam mahluk berbahaya, bahkan daerah air tawar pun memiliki penghuni yang tak kalah menakutkan dan berbahaya dengan yang ada di perairan laut. Daerah air tawar seperti danau, sungai, dan rawa-rawa menjadi tempat tinggal sejumlah hewan menakutkan. Dalam artikel kali ini kami akan mengajak kalian untuk menyimak sederet ikan menakutkan dan berbahaya yang meneror di daerah perairan air tawar.

1. Muskellunge
ada jenis ikan baik yang hidup di dunia, salah satunya yang sering terdengar adalah baracuda. sekarang ada yang kenal dengan ikan yang bernama muskellunge, muskellunge masih memiliki kerabat dengan baracuda. muskellunge adalah monster air tawar yang tak bisa dianggap sepele. ikan ini bisa tumbuh mencapai 1,8 meter dengan berat 21 kg. ikan ini memiliki penampilan dan sifat yang persis seperti baracuda. Dimana mereka besar, panjang, bergigi dan tentu saja kuat. gigi tajam seperti anjing dan kekuatannya, ikan ini bisa dengan mudah menarik mangsanya ke bawah air.


2. Goonch Catfish
berada di perairan tropis tak cukup kalian waspada dengan ikan hiu. ada ikan yang tak kalah berbahaya dari hiu dan ikan tersebut adalah ikan Goonch Catfish. Goonch Catfish berukuran sangat besar, berada di perairan air tawar dan sangat berbahaya layaknya ikan hiu.


3. Ikan Payara
Ikan Payara adalah Vampir-nya di dunia ikan maka dari itu ikan ini disebut juga ikan Vampir. Ikan payara adalah ikan yang banyak dipertemukan di perairan tawar di Amerika Selatan. Yang menjadi ciri khas dari ikan payara adalah taring bawahnya yang panjang dan tajam, bayangkan jika gigi tersebut menancap di tubuh manusia, pasti sangat sakit. Payara sangatlah licin, lincah dan memiliki warna silver yang mencolok. ikan payara diketahui masih memiliki hubungan saudara dengan ikan Piranha dari perairan Amazon. Bila mulut ikan ini tertutup maka akan terlihat seperti ikan normal mirip dengan ikan salmon. Ikan Payara bisa tumbuh hingga 45cm, tidak terlalu besar tapi gigi ikan ini bisa dengan mudah menembus daging mangsanya.


4. Arapaima

Besar, buruk rupa, manakutkan dan memiliki penampilan seperti ular dan liar. Arapaema akan menjadi salah satu ikan yang tidak ingin kalian jumpai ketika sedang berada di perairan tawar. Ikan predator ini tak hanya memangsa ikan tapi juga burung. Arapaima bisa denga mudah menangkap mangsa dan menyeretnya ke dalam air.


5. Alligator gar

Oleh para ahli ikan ini dianggap sebagai fosil hidup. Dikarnakan Aligator gard tergolong ikan ptimitif yang ada sejak puluhan atau ratusan tahun yang lalu. Bahkan ikan asli di Amerika Serikat bagian selatan terutama di sungai draineses misisipi, rekor ikan alligator gard yang pernah tertangkap adalah 2,4 meter dengan berat 158 kg.


6. Goliath tigerfish
Ikan goliath tigerfish banyak ditemukan di afrika. Jadi ketika kalian ke afrika kalian tidak hanya takut dengan singa dan buaya, tapi juga dengan ikan yang satu ini. Ikan goliath tigerfish adalah penghuni asli perairan tawar di afrika. Panjang mereka bisa mencapai 1,5 meter dilengkapi dengan gigi tajam dan sifatnya yang agresif. Ikan ini masih termasuk dalam taksonomi dengan piranha.


7. Belut listrik

Belut listrik banyak ditemukan di daerah utara di amerika selatan, bentuk mereka seperti ular dengan mata dan pipi yang membulat. Mereka bisa mencapai panjang hingga 2,4 meter dengan berat 19 kg dan mampu mengeluarkan arus listrik sebesar 860 Volt. Kematian akibat belut listrik memang jarang terjadi, namun jika kalian sampai mengalami kelumpuhan di dalam air setelah tersengat kalian bisa tewas karena tenggelam.


8. Piranha

Mustahil sekali apabila tidak memasukan ikan piranha ke dalam daftar ini. Ikan ini sudah mendapatkan reputasinya sebagai ikan air tawar yang sangat berbahaya. Banyak di jumpai di perairan amazon, ikan piranha selalu mencari makanan secara berkelompok, dan dengan berkelompok membuat ikan ini semakin berbahaya. Ikan piranha adalah ikan karnivora, mereka memakan daging dari hewan apa pun yang berada di daerah mereka. Meski ukuran mereka kecil, piranha memiliki gigi kecil yang sangat tajam. Datu piranha memang tak begitu menakutkan, tapi begitu mereka berkumpul, mereka bisa melahap hewan besar sampai tak tersisa dalam waktu ang cukup singkat. Sudah ada banyak film yang menceritakan betapa menakutkannya ikan piranha.


9. Bull shark

Kalian tau betapa mengerikannya hiu putih besar, maka kalian juga harus waspada dengan hiu banteng. Hiu banteng memang bukan yang temasuk ikan air tawar tapi mereka memiliki kemampuan untuk bisa berenang sampai ke perairan air tawar. Sifat mereka yang agresif, hiu banteng, hiu macan dan hiu putih besar adalah 3 jenis hiu yang paling sering menyerang manusia.


10. Candiru
Dan ikan air tawar yang paling menakutkan bukanlah yang paling besar seperti buldshark atau hiu banteng. Ikan air tawar yang sangat berbahaya ternyata adalah candiru, bila dibandingkan soal ukuran ikan candiru memiliki ukuran yang sangat kecil hanya sekitar 4cm. candiru kecil bisa dengan mudah masuk ke dalam lubang anus, vagina dan lubang kencing. Ikan candiru adalah ikan parasite, sekali mereka masuk ke dalam satu lubang entah itu anus, vagina atau saluran kencing mereka akan tinggal disana dan menyebabkan rasa sakit. Sialnya ikan ini tak bisa keluar dengan cara normal, hanya melalui meja operasi ikan ini bisa dikeluarkan. Ikan ini sangat tertarik dengan urin, karena itu sangat disarankan agar tidak kecing sembarangan.


Itulah 10 ikan penghuni air tawar yang paling berbahaya, dan dangat disarankan untuk tidak meeliharanya di rumah. Mending pelihara ikan lain saja yang lebih aman seperti ikan cupang, koi, ikan emas dan ikan hias lainnya yang dapat mempercantik pemandangan di area rumah anda.

Terimakasih sudah menyimak artikel ini dengan baik. Semoga info ini menarik dan bermanfaat, jangan lupa share :)

0 komentar

Posting Komentar